Friday 18 November 2016

Tips Membeli HP (Handphone) / Smartphone



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pagi teman teman yang saya cintai, kangeni, ademi, buah hat- eeeehz :D hampir aja keceplosan...

Oke, hari ini saya akan kasih  tau "Tips Modern Membeli HP"... Di zaman kita sekarang nih, handphone tuh bisa dibilang barang primer atau barang yang harus ada di tangan kita. Karena fungsi utamanya yaitu berkomunisasi.. eh salah berkomunikasi maksud saya :D.

Handphone tuh kalo mau spesifikasi bisa main game kayak DH (Dungeon Hunter), Eternity Warriors, dll.
bisa di dapatkan dengan badjet hanya 1 juta saja bahkan 900 ribu. Tapi, di garis bawahkan hp ini hanya untuk kelancaran bermain saja, tidak untuk hemat memory internal.

Oke langsung saja jika tak faham :D hehehe...

1. RAM minimal 1 GB
RAM HP itu sangat dibutuhkan ganz, di RAM ini dalam bahasa pedesaan adalah The Lingua- eh :v salah.. maksud saya adalah "Tempat menyimpan sementara semua program yang berjalan agar di proses oleh Processor".

Jika RAM aganz smua dibawah 1 GB, jangan harap bisa lancar main.. Youtube pun bisa patah patah, ganz ==". Apalagi facebook yang aplikasi nya besar banget tuh, ditambah messenger yang 1 paket sama aplikasinya. Widih, bisa stres agan, hahahaha :D

2. Processor Minimal Quad Core
Sebenarnya gan, saya blom survei tentang Processor Dual Core apa bagus untuk hp atau tidak .

Tapi gan, Quad Core itu juga bisa didapatkan dengan badjet 900 ribu sekalipun. Jadi untuk jaga jaga, agan beli aja yang Quad Core.

Oke kita lanjutz gan...

3. Minimal Memory Internal 16 GB
Kalo agan tuh seorang Gamerz, maka agan "wajib" memilih HP yang memiliki memory internal 16 GB.

Kenapa?

Krna gan, semua aplikasi sistem itu disimpan di memori internal... Coba kita hitung gan, misalnya versi OS/Android agan tuh lolipop (5.1), otomatis itu sudah ngambil 4 GB di hp internal agan. Kalo agan berpikir jangan ambil OS lollipop, maka agan mungkin salah besar. Karena udah marak HP spec begini dengan os Lolipop (mungkin) :D hehehe.

Tapi sih gan tetap aja, mau pun lolipop kebawah, itu tetap ngambil sekitar 2 gb gan...

Boros kan?

Tambah lagi aplikasi google, youtube, maps, hangout, dsb. Ini udah pakai 1,6 GB sekitar

Dari semua itu, yang tersisa di HP saya hanya 1,7 GB,  ini tanpa game yang 100 MB keatas ganz...

Brarti ada juga memori yang terpakai oleh sistem sekitar 3 GB.. dan ini tidak dikasih tau di penampilan memori HP

Gimana gan? Sikit banget kan.

Jika agan download game seperti pokemon go, dungeon hunter, NBA live, paling HP agan hanya tahan 3 game saja. Jika agan berpikir pindahkan ke memory eksternal, itu susah gan.. ribeetz bisa tambah stres gaan. Harus di root deh, sana deh sini deh, uuuh. xD

Hahaha :D

4. Saran : Jika mau berkamera, minimal 8 MP yang belakang dan yang depan 5 MP


Yang ini sih bagi agan Gamerz tak terlalu penting, tapi boleh juga mana tau ada pergi pergi berpetualang ntah kemana.. saya "wajib" kan dengan spesifikasi kamera begini. Kalo depan 5 MP tuh dah bagus bangetz gan, selfie nya jadi mempesona :D.

Jadi gan, jika agan pengen beli hp yang spesifikasi nya semua begini, badjet nya tuh 1,5 juta an gan.. Cari aja di internet, atau tanya tanya di plaza gan, dll.

Itu saja dari saya hari ni aganz yang saya ademi, muah muah... dada.....

No comments:

Post a Comment